SOAL PRAKTEK TIK MA TANADA

Posted by usman abdul karim on 05:31:00

SOAL MICROSOF WORD

                                     MICROPROSESOR /CENTRAL PROSESING UNIT (CPU)

Pengertaian microprosesor

Mikroprosesor adalah suatu komponen (biasanya wujud fisiknya berupa chip) yang terdapat dalam suatu sistem komputer yang berfungsi sebagai unit pusat pemroses atau pengolah data dan istruksi. Dalam bahasa kasar sering diistilahkan sebagai ‘otak’ komputer. Mikroprosesor ini umumnya terpasang pada motherboard. Penulisan kata mikroprosesor sering disingkat µP atau uP. Istilah mikroprosesor juga disebut dengan nama prosesor atau CPU (central processing unit).
     Prosesor ini terbuat dari chip silikon yang di dalamnya mengandung jutaan transistor mini dan sirkuit lainnya di atas sirkuit terintegrasi semikonduktor. Selama ini, perkembangan mikroprosesor diketahui mengikuti hukum Moore. Hukum ini dilontarkan oleh Gordon Moore pada tahun 1965. Saat itu Moore memprediksi bahwa jumlah transistor yang ada pada IC (Integrated Circuit) akan berlipat ganda setiap tahunnya, dan merumuskan bahwa daya penghitungan akan berlipat ganda setiap 18 bulan. Pernyataan ini diperbaharui oleh Moore pada tahun 1995, berdasar hasil penelitian bahwa kelipatan ganda jumlah transistor akan terjadi setiap dua tahun sekali. Hukum tersebut memang benar-benar terjadi dan terbukti sejak awal tahun 1970-an. Sehingga performa komputerpun terus meningkat dari tahun ke tahun. 
     Sebuah mikroprosesor (disingkat µP atau uP) adalah sebuah central processing unit (CPU) elektronik komputer yang terbuat dari transistor mini dan sirkuit lainnya di atas sebuah sirkuit terintegrasi semikonduktor. Sebelum berkembangnya mikroprosesor, CPU elektronik terbuat dari sirkuit terintegrasi TTL terpisah; sebelumnya, transistor individual; sebelumnya lagi, dari tabung vakum. Bahkan telah ada desain untuk mesin komputer sederhana atas dasar bagian mekanik seperti gear, shaft, lever, Tinkertoy, dll.
     Evolusi dari mikroprosesor telah diketahui mengikuti Hukum Moore yang merupakan peningkatan performa dari tahun ke tahun. Teori ini merumuskan bahwa daya penghitungan akan berlipat ganda setiap 18 bulan, sebuah proses yang benar terjadi sejak awal 1970-an; sebuah kejutan bagi orang-orang yang berhubungan. Dari awal sebagai driver dalam kalkulator, perkembangan kekuatan telah menuju ke dominasi mikroprosesor di berbagai jenis komputer; setiap sistem dari mainframe terbesar sampai ke komputer pegang terkecil sekarang menggunakan mikroprosesor sebagai pusatnya.

KETERANGAN :
1. Teks di atas di ketik ulang /di copy pada ms.word dan soal excel dapt di downlod di sini atau di      excel
2. Judul di atas menggunakan efek word art
3. Parangrap ke dua di jadikan 2 colom dan di beri efek drop cup
4. Font style time new roman dan font zise 12
5. Teks yang di blok di beri efek bold dan italic dengan font style Arial
6. Pragrap yang terahir di jadikan tiga kolom
7. Ukuran kertas menggunakan kertas legal denagan batas atas1.5, batas bawah 2 ,batas kanan 1. batas kiri 2
8. Jawaban di simpan dengan nama siswa.ujian praktik TIK
9. Semua jawab di jadiakan satu dalam sebuah folder tersebut di atas pada soal ms.excel









Nama Anda
New Johny WussUpdated: 05:31:00

1 komentar:

WELCOME

Blogroll

DAFTAR LINK

Popular Posts

BTemplates.com

YW

JUMLAH PENGUNJUNG

Test Footer 1

CB